Skip to main content

Kekuatan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi

Baking soda atau soda kue, adalah bubuk putih dan halus, yang popular digunakan sebagai bahan pembuat makanan seperti kue, roti, dan banyak lagi. Selain untuk memasak, baking soda juga bisa digunakan dengan berbagai cara. Kebayang gak, kalua baking soda juga bermanfaat untuk memutihkan gigi? Yup! Baking soda memiliki kekuatan alami untuk menjaga kebersihan mulut dan menghilangkan noda pada gigi.

Pada artikel ini, kami akan memberi tahu kamu apa saja manfaat baking soda untuk gigi, cara memutihkan gigi dengan baking soda, dan cara memperkuat daya pembersihan baking soda.

Bagaimana Baking Soda Dapat Membantu Memutihkan Gigi?

Baking soda atau yang juga dikenal sebagai natrium bikarbonat, dapat dengan mudah ditemukan di dapur atau lemari es rumahmu. Baking soda itu sendiri adalah bubuk asin, alkali, dan memiliki tingkat abrasif yang rendah. Salah satu manfaat paling signifikan dari baking soda untuk gigi adalah untuk secara efektif menghilangkan noda berbasis asam ringan dari permukaan gigi seperti noda dari kopi, teh, dan anggur merah, kemudian membantu menjadikan gigimu lebih putih.

Apa Saja Manfaat Lain dari Baking Soda Untuk Gigi?

1. Mengurangi Plak dan Melindungi Email dengan Abrasif Rendah

Manfaat lain baking soda untuk gigi adalah kemampuannya untuk mengurangi plak. Plak adalah bentuk film lengket, lembut, tidak berwarna, atau kuning pucat pada gigi dan garis gusi. Plak terbuat dari bakteri yang menghasilkan asam, merusak email gigi dan menyebabkan banyak masalah kesehatan mulut, termasuk gigi berlubang dan radang gusi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa baking soda adalah bahan yang aman dan efektif untuk mengurangi jumlah plak tanpa merusak email.

2. Mengurangi Bakteri

Penumpukan bakteri pada gigi kita dapat menyebabkan masalah mulut seperti penyakit gusi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa baking soda dapat meningkatkan tingkat pH mulut, yang berarti ketika kita mencuci mulut dengan baking soda dan larutan air, hal tersebut dapat membuat rongga mulut mengurangi tingkat keasaman dan dapat mengurangi pertumbuhan atau akumulasi bakteri.

Baking Soda pada Pasta Gigi

Baking soda tidak hanya dapat membantu memutihkan gigi, tetapi juga menghambat pertumbuhan bakteri. Namun, perlu diketahui bahwa baking soda bukanlah alternatif mutlak untuk pasta gigi karena baking soda itu sendiri tidak mengandung fluoride, yang berarti tidak dapat membunuh bakteri atau membantu mencegah gigi berlubang dan kerusakan gigi. Cara terbaik untuk memutihkan gigi dengan aman dan efektif adalah dengan menggunakan pasta gigi dengan baking soda sebagai bahan yang digunakan.

Darlie All Shiny White Baking Soda Toothpaste hadir dengan kombinasi formula baking soda food grade dan minyak kelapa alami, formula luar biasa ini menjaga gigimu tetap bersih dan cerah secara alami. Terbukti secara klinis gigi terlihat lebih cerah dengan menggunakan Pasta Gigi Darlie All Shiny White Baking Soda secara terus menerus selama 14 hari.

Tingkatkan Kekuatan Pembersihan dengan Sikat Gigi yang Tepat

Untuk memperkuat daya pembersihan dengan pasta gigi baking soda, sangat disarankan untuk menyikat gigi dengan sikat gigi yang tepat. Sikat Gigi Darlie Spiral Clean memiliki daya pembersihan 4 kali lebih kuat dibandingkan dengan sikat gigi Darlie lain dengan ujung meruncing. Ini dapat memaksimalkan efek pembersihan mendalam dengan ujung bulu tipis kurang dari 0.01mm.

Tentu saja, jika kamu memiliki noda yang sudah lama dan kuat pada gigimu, kamu mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter gigi dan mencari nasihat profesional untuk memilih metode yang paling sesuai untuk menghilangkan noda dan plak.

Namun, secara keseluruhan, tidak ada keraguan bahwa banyak sekali manfaat baking soda untuk gigi. Baking soda adalah bahan yang diinginkan untuk gigi kuning dan menghilangkan noda gigi. Menyikat gigi dua kali sehari dengan Pasta Gigi Darlie All Shiny White Baking Soda adalah salah satu cara terbaik untuk memutihkan gigi, sekaligus mengurangi keasaman dan munculnya bakteri pada mulut.

1Effect of baking soda in dentifrices on plaque removal https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0002817717308097
2The effect of sodium bicarbonate oral rinse on salivary pH and oral microflora: A prospective cohort study https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5773983/
Tips Kesehatan Mulut
/
Pemutih
/
Kekuatan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi